Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.e-sci.id/jspui/jspui/handle/123456789/4
Title: PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA EDMODO DAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS.
Authors: PRIYO, SUSILO
Mulyadi, Mulyadi
Keywords: Hasil Belajar Bahasa Inggris
Permanfaat media Emodo dan Kreativitas
Issue Date: 21-Feb-2020
Publisher: Universitas Islam Jakarta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan hal-hal berikut: 1) Perbedaan hasil belajar bahasa Inggris untuk siswa yang diajar dengan memanfaatkan media Edmodo dan siswa yang diajar oleh media cetak. 2) Ada beberapa komplikasi dalam penggunaan mode edmodo dan kreativitas. 3) Perbedaan hasil belajar bahasa Inggris untuk siswa yang diajarkan menggunakan media Edmodo dengan yang diajarkan oleh media cetak untuk siswa dengan kreativitas tinggi. 4) Perbedaan hasil belajar bahasa Inggris untuk siswa yang belajar menggunakan mode Edmodo dan siswa yang belajar dengan mengetik pada siswa yang memiliki kreativitas rendah. Dalam penelitian ini metode eksperimental menggunakan desain kelompok fraksi 2x2. Tujuan dari penelitian ini adalah semua staf bahasa Inggris di Sekolah Bahasa Polari. Populasi yang terjangkau terdiri dari 140 siswa yang terdiri dari setiap kelas yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel acak dari tujuh bab diperoleh dua kelas sebagai kelas sampel yang terdiri dari kelas kontrol 20 siswa dan kelas eksperimen 20 siswa. Berdasarkan pengujian hipotesis dan hasil diskusi, disimpulkan bahwa hasil belajar siswa menggunakan media edmodo lebih baik daripada siswa menggunakan media cetak, dan kedua, ada empati dalam menggunakan media untuk belajar dan kreativitas terhadap hasil belajar dalam bahasa Inggris. Ketiga, siswa yang menggunakan media Edmodo lebih kreatif daripada siswa yang menggunakan media cetak. Keempat, siswa yang menggunakan media cetak kurang memiliki kreativitas daripada siswa yang menggunakan media Edmodo. Berdasarkan hasil di atas, dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran menggunakan media Edmodo sangat efektif untuk meningkatkan kreativitas dan meningkatkan hasil belajar dalam bahasa Inggris.
URI: http://repository.e-sci.id/jspui/handle/123456789/4
Appears in Collections:Artikel Jurnal

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
02-J-PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA EDMODO.pdfJournal504.79 kBAdobe PDFView/Open
02-R-PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA EDMODO.pdfPeer Reviews968.62 kBAdobe PDFView/Open
02-T-PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA EDMODO.pdfSimilarity Check13.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.